28 Mar 2013

Plasma Medis


Salam sejahtra...

Dalam kesempatan kali ini, saya akan memperkenalkan salah satu cabang dari ilmu Fisika, yakni Fisika Plasma (Plasma Physics). Fisika Plasma adalah cabang Fisika yang mempelajari plasma sebagai wujud materi yang ke-4.
Mengapa disebut wujud zat ke empat, selain padat, cair dan gas? Plasma merupakan gas yang terionisasi menjadi ion-ion positif dan elektron. karenanya, fasa zat ini memiliki karakteristik dan dinamika fisika maupun kimiawi yang berbeda dengan ke tiga wujud zat yang sudah lumrah dikenal orang-orang.

Salah satu aplikasi yang sangat menarik dari Fisika Plasma adalah Plasma Medis (Plasma Medicine). Dunia kedokteran dan kesehatan selama beberapa tahun terakhir terperangah alias terkesima dengan kontribusi plasma sebagai wujud materi yang ke empat.

mau tau lebih jauh contoh nyata kemajuan penerapan Plasma Medis ? Ternyata plasma bisa digunakan untuk mengangkat sel2 tumor, menghentikan pendarahan, regenerasi kulit agar kulit terlihat lebih muda, dll !

penasaran?
silakan download di sini (versi bahasa Inggris) !
download di sini (versi bahasa Indonesia) !

Gratis lho  : )
NB:  Setelah klik tautan di atas, tunggu sekitar 5 detik aja. terus klik tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas. lalu klik DOWNLOAD di kotak hijau. Trus mulai deh download free e-book nya!

1 komentar:

  1. The Truth About Online Gambling
    Online gambling 스코어사이트 can be a profitable business, but there is bet365 해외 배당 흐름 no 크롬번역기 good place to play. Learn how to identify gambling sites that give the 안전 사설 토토 사이트 right 포커 페이스

    BalasHapus